Vulture’s Cannes 2012 Prizes: Sweetest Short Film (Features Josh Hutcherson), Best Line, and Weirdest Sex Scene

Hei, Josh Hutcherson punya film juga di Cannes tahun ini ternyata! Iya, pemain The Hunger Games itu ternyata berperan dalam 7 Days in Havana, sebuah omnibus yang berisi tujuh film pendek dari tujuh sutradara (termasuk Gaspar Noe dan Laurent Cantet). Nah, Hutcherson bermain di film pendek yang digarap oleh Benicio Del Toro yang berkisah tentang seorang remaja Amerika yang berkunjung ke ibukota dari Kuba tersebut, bertemu dengan wanita cantik kota setempat yang dia ajak bertandang ke hotelnya. Tanpa diduga wanita tersebut ternyata adalah seorang lelaki. Vulture mengambarkannya seperi ini; “… when Hutcherson finds out the truth, what could have been an awkward situation turns into something sweet and expectedly triumphant.” 

7 Days in Havana diputar pada kategori Un Certain Regard pada Cannes beberapa minggu lalu. Meskipun tidak membawa pulang trofi, pengakuan Vulture yang menobatkannya sebagai Sweetest Short Film memberikan ketertarikan untuk menyimaknya. Sudah terbukti beberapa film yang bukan dalam kelompok In Competition tidak jarang merupakan film yang lebih baik namun tidak memiliki gaung yang besar.

Selain itu, kategori yang menarik dari Vulture adalah untuk Best Line yang memberikannya pada film Cosmopolis, “Your prostate is asymmetrical” mengingat line paling terkenal dan menjadi line ikonik dari Cannes tahun ini dari seorang Nicole Kidman (yang juga dipilih sebagai Most Talked-About Performance) sudah sering dibincangkan media lain. Kidman melontarkan line ini; “If anyone’s gonne pee on him, it’s gonna be me!” dengan kemudian terpampang adegan Kidman mengencingi Zac Efron (saya langsung mengingat salah satu kisah di episode Friends paling memorable itu; ketika Joey mengencingi kaki Monica setelah mendapat sengatan dari ubur-ubur).

Sementara itu untuk Weirdest Sex, Vulture memberikannya pada adegan orgy di film yang dicacimaki namun meraih Best Director, Post Tenebras Lux. Sepasang suami istri berkunjung ke sebuah sex club tanpa kronologi yang jelas, kemudian istrinya mendapat double-penetrated yang dengan anehnya seorang wanita tua, memiliki payudara menjuntai secara bersamaan membelai kepala si istri tersebut. Sudah terbaca cukup aneh, bukan?

Untuk menyimak kategori lainnya yang diberikan Vulture, bisa melihatnya di sini.

(Photo Credit: Morena Films, via Vulture)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s