I Dreamed a Dream That Anne Hathaway Would Get an Oscar: The “Les Misérables” Trailer

Sedikit aneh jika akhirnya saya menantikan film dari seorang Tom Hooper mengingat sejarah yang terjadi tahun kemarin dengan The King’s Speech yang menyumpal The Social Networkhey, stop it already, move on! Namun tersadar bahwa saya sempat menyukai The Damned United yang begitu kocak, jadi ketika adaptasi Les Miserables ini pertama kali saya dengar dengan akhirnya mewujudkan khayalan ketika menyimak opening Oscar tiga tahun lalu untuk melihat Hugh Jackman dan Anne Hathaway bernyanyi dalam satu bingkai layar lebar akan segera terkabulkan. 

Trailer pertama akhirnya muncul dan boy… it was epic! Merinding melihat Anne Hathaway membawakan lagu paling terkenal dari drama panggung ini—lagu ini pertama kali saya kenal lewat salah satu audisi pencarian bakat paling menyentuh sepanjang sejarah yang pernah saya lihat (maaf ini sedikit lebay, but seriously watch the video!). Munculnya Hathaway dengan porsi besar di trailer ini tentu mengundang decak kagum dan sedikit menyumpal rasa skeptis orang-orang ketika peran ini jatuh ke tangannya. Sebagai penggemar seorang Hathaway dan menganggap tiga tahun lalu dialah yang pantas mendapat Oscar tersebut (sorry, Kate), maka kali ini senang melihat dia menunjukkan rumus mutlak untuk meraih perhatian Oscar: bernyanyi di film dengan suara di atas rata-rata aktris yang pernah  bermain di film musikal, rela menguruskan tubuh, rela memotong rambut, menjadi seorang pelacur, dan mati dengan dramatis. Terdengar begitu menarik perhatian Oscar bukan? Entah bagaimana pihak studio akan mengampanyekannya dan sudah banyak yang mendebatkan apakah dia akan masuk sebagai lead actress mengingat pada versi teater sosok Fantine merupakan supporting dan sudah mati pada babak ketiga.

Secara keseluruhan, saya tidak menyangka bahwa Les Miserables akan nampak begitu epik seperti ini. Bisa saja menjadi sebuah hit Desember nanti dan kontender Oscar yang kuat jika meraih respon yang positif. Hugh Jackman, Russell Crowe, Anne Hathaway, dan Amanda Seyfried akan banyak muncul dalam percakapan Oscar nanti. Meskipun dengan demikian antisipasi orang akan sangat tinggi dan ketakutan filmnya mengalami nasib seperti Nine, disembelih oleh para kritikus, setidaknya Anne Hathaway sepertinya akan tetap lolos meraih satu kursi di barisan nomine. Seperti Penelope Cruz dulu.

Dengan satu lagi porsi Anne Hathaway akan muncul pada salah satu film dengan perolehan box-office terbesar tahun ini, The Dark Knight Rises, apakah ini pertanda sebagai tahun keberuntungannya? Semoga saja.

(Photo Credit: Universal Pictures, via That Fellow)

Berikut trailer-nya:

Advertisements

3 thoughts on “I Dreamed a Dream That Anne Hathaway Would Get an Oscar: The “Les Misérables” Trailer

  1. Barisan Anne Hathaway, Meryl Streep, Kate Winslet, Angelina Jolie dan Melissa Leo yang dinominasikan untuk Best Actress adalah barisan nominasi Oscar favorit saya sepanjang masa. Winslet lebih pantas untuk masuk lewat Revolutionary Road. But yah… that “overdue” stuff gave her the edge over the other contenders.

    Dan untuk ‘Les Miserables,’ me can not wait for this one too. Udah memfavoritkan versi film ‘Les Miserables’ dengan Uma Thurman dan Liam Neeson. So… yah… we’ll see.

  2. setuju seharusnya kate kemaren masuk lewat revolutionary road
    tapi waktu itu angelina jolie juga main bagus banget, anne hathaway juga keren bnget …….!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s