Photos of Nicole Kidman in “The Paperboy”: Will she nab Cannes’ Best Actress this year?

Jika memang line-up Cannes tahun ini begitu menggiurkan dengan nama-nama yang muncul, terutama berjayanya Hollywood dengan menguasai daftar peserta kompetisi di kategori utama untuk meraih Palme d’Or, meskipun setelah kemenangan The Tree of Life kemarin nampaknya juri Cannes akan mengurungkan niat untuk memberikannya dua tahun berturut-turut ke kawasan Amerika, namun saya masih memegang Cosmopolis untuk merebut Palem Emas tahun ini.

Berita utama yang muncul di media adalah pasangan idola para remaja; Robert Pattinson dan Kristen Stewart akan berlenggak-lenggok di karpet merah untuk menghadiri premiere film mereka berdua yang bersaing pula. Sementara Zac Efron–iya lelaki yang menyanyi di High School Musical itu–juga akan datang bersamaan pula dengan si aktor yang gemar berbicara dengan para robot antah-berantah, Shia Labeouf akan mengunjungi Croisette untuk pertama kali. 

Namun, tidak ada yang paling membuat saya senang ketika membaca The Paperboy juga ternyata masuk kompetisi; Nicole Kidman akhirnya kembali berkunjung ke Croisette. Well, setelah secara mengejutkan Kidman tidak meraih status Best Actress tahun 2003 lalu meskipun kala itu prediksi bercucuran muncul—dapat dimaklumi dengan respon divisive yang diterima Dogville kala itu diduga menjadi kondisi terpecahnya suara juri. Kali ini, Kidman kembali lagi bersaing dengan favorit jawara lainnya, Marion Cottilard dan Isabelle Huppert.

Bisakah Kidman meraihnya tahun ini? Sang presiden Cannes Film Festival, Thierry Fremaux, yang memilih film-film yang layak masuk kompetisi, melalui seorang insider, menyebut bahwa Nicole Kidman tampil fenomenal di The Paperboy dan memberikan dukungannya. Sementara di pihak juri ada Ewan McGregor (Hey, Satine! Christian is here!) dan Jean Paul-Gaultier—desainer pertama yang menjadi juri di Cannes dan couture design-nya sering dibawakan oleh Nicole Kidman—akan menjadi dua orang yang kemungkinan mendukung suara untuk memenangkannya.

Okay. Kita lihat saja, meskipun materi dalam The Paperboy sangat membuat dahi mengernyit jika digarap di tangan seorang Lee Daniels, namun dia piawai menghadirkan penampilan luar biasa bagi para pemainnya. Ingat Monique, ingat Gabourey Sidibe, bahkan dia menyulap Mariah Carey menjadi begitu mengesankan.

Berikut beberapa still dari Nicole Kidman di The Paperboy. Untuk melihat foto lainnya silakan berkunjung ke Indiewire.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s