Memperkenalkan: “Bincang Blogger”

Sebenarnya saya sudah dari dulu tertarik membuat sebuah segmen yang tujuannya ingin memberikan tempat kepada blogger film lainnya untuk memberikan pandangannya tentang apa yang sedang terjadi di dunia perfilman. Tentu dengan tanpa embel-embel tendesi tertentu, hanya sekadar perbincangan ringan dari para blogger saja atau lebih tepatnya senda gurau saja.

Jadi sebenarnya saya sejak dulu rajin menyimak obrolan para blogger di luar sana seperti Oscar Talk yang melibatkan Kris Tapley dan Anne Thompson di incontention.com, Oscar Poker bersama Sasha Stone dan Jeff Wells di awardsdaily.com, AV Talk bersama para kritikus filmnya seperti Scott Tobias dan Nathan Rabin di avclub.com atau ada pula Nathaniel R di thefilmexperince.com. Nah, karena mengingat keterbatasan teknis, maka kemungkinan untuk berbicang lewat Skype misalnya, masih susah, apalagi dengan aspek uploading yang lelet di sini. Meskipun berharap kelak, asyik juga jika bisa bisa berbincang secara langsung seperti mereka. 

Jadi, akhirnya saya mengikuti proses Oscar Roundtable yang sering dibuat oleh Sasha Stone di Awards Daily yang mengundang 10 Oscar blogger untuk menjawab 5 pertanyaan yang diajukan oleh Sasha Stone. Contohnya di sini.

Namun yang saya tanyakan bukanlah mengenai Oscar, tapi mengenai hal-hal yang lagi merebak saat ini di dunia perfilman atau hal remeh-temeh yang biasanya dilakukan ketika menyimak film dan sejenisnya. Namun, tidak menutup kemungkinan jika Oscar season datang juga bisa menyerempet ke bahasan itu. Tujuannya sederhana saja, ingin sharing tentang pendapat para blogger yang ikut serta.

Di setiap episode, saya akan memberikan sekitar 5-7 pertanyaan, ada yang serius ada yang fun. Kemudian jawabannya akan saya tampilkan di blog ini, namun, dengan sedikit mengambil sisi bercerita, saya akan mengesetnya seperti sebuah cerpen dimana akan ada narasi dan setting imajiner seolah para blogger ini sedang berbincang di suatu tempat, dalam kondisi paling santai sekalipun.

Maka dengan ini, saya perkenalkan, “Bincang Blogger” sebagai segmen terbaru di blog saya yang mengundang beberapa blogger untuk menjawab beberapa pertanyaan saya.

Di episode perdana ini ada lima blogger film yang saya undang, yaitu Radit dan Tiko (Jakarta), Mas Suby (Solo), Amir dan Haris (Medan). Sedangkan saya sebagai tuan rumah (Bali).

Episode perdana dari “Bincang Blogger” akan diposting besok. Episode perdana ini dibagi menjadi dua bagian. Nah, di bagian pertama para blogger akan sedikit (banyak juga sih sebenarnya) berbicara tentang Sara Aoi dan Sasha Grey. Penasaran?

Jangan lupa untuk membacanya besok!

 *keterangan: foto ilustasi diambil dari salah satu scene

dalam “The Breakfast Club” (1985)

Advertisements

One thought on “Memperkenalkan: “Bincang Blogger”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s