Sepuluh “Shot” Terbaik Versi Incontention.com: Bagian 2

photo: incontention.com

Menyimak bagian kedua dari sepuluh shot terbaik versinya Kris Tapley sungguh menarik. Benar saja, ketika menyimak “True Grit” rasanya sulit untuk tidak terkesima dengan gambar yang ditampilkan pada adegan awal film ini yang langsung menghadirkan suasana malam yang disorot dengan indah, dari masternya keindahan, Roger Deakins. Seperti yang sebelumnya saya katakan, salah satu shot favorit saya dari “True Grit” adalah adegan akhir film ini ketika Mattie Ross berjalan, disorot dari belakang dengan batu nisan di sisi kiri dan kanan yang memunculkan efek gambar perspektif. Adapun salah satu shot yang saya sukai adalah suasana malam ketika Mattie Ross telah melemah karena keracunan, ada suasana menakjubkan melihat sorot malam pada kuda yang berlari kencang tersebut. Ah, begitu banyaknya gambar-gambar indah yang saya ingin bahas dari film ini!

Untuk “Black Swan”, tentu shot favorit saya adalah transformasinya menjadi angsa hitam tersebut, serta shot awal ketika penari disorot melalui spotlight. Sementara salah satu yang membuat saya begitu senang dengan pilihan kali ini adalah masuknya “I Am Love” dalam salah satu shot paling menarik dan tentu jika melihat filmnya, salah satu momen paling membekas dari film ini. Great choice. Untuk pilihan nomor duanya sayang sekali, “Enter the Void” belum sempat saya simak. 

Nah, yang sedikit mengagetkan adalah pilihan nomor satunya yang di luar dugaan saya. Mungkin karena saya fasih mendengar pujian untuk shot pada koridor hotel tersebut, namun melihat shot ketika mobil jatuh dari jembatan tersebut memang begitu menarik. Lihat gambar di bawah ini:

photo: incontention.com

Komentar sang DOP, Wally Pfister:

“Obviously it’s a very key storytelling thread. It acts as this ticking clock, an hourglass, and we knew the weight of the shot for our movie. Chris [Nolan] wanted to get the camera as slow as we possibly could, and it really is our general philosophy on everything we’re doing on these films is to try and get it in camera. We went down to San Pedro and it seemed like a perfect place. It was just enough of a drop, they allowed us to do it and it sort of fit in with our shoot-up leading up to it.”

Baiklah.  Untuk mengakhiri postingan kali ini, berikut beberapa gambar dari “True Grit” yang begitu saya sukai:

 

Advertisements

One thought on “Sepuluh “Shot” Terbaik Versi Incontention.com: Bagian 2

  1. saya jg kaget melihat pilihan pertamanya haha tapi entah kenapa kurang terlalu suka sama pilihan tahun ini (bukan selera mungkin), paling bagus list 2007 ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s