SAG Awards Winners: Bullock, Bridges, Waltz, and Monique

Sandra Bullock akhirnya mengalahkan Meryl Streep, mungkin saja karena Streep sudah menang tahun lalu, jadi berikan pada juniornya dulu dong. Jumlah anggota SAG sebesar 93.000 orang yang terdiri dari aktor-aktris yang berkecimpung di Hollywood benarkah sudah menonton semua film dan akting para pemainnya? Jelas tidak. Bisa dibayangkan berapa orang yang sudah menonton Crazy Heart? Jadi kemungkinan mereka mengisi ballot tanpa melihat filmnya juga besar. Namun, siapa yang tidak akan memilih Jeff Bridges? He’s so overdue. Tanpa menonton filmnya sekalipun dia pantas untuk dipilih. Setidaknya dengan sudah pernah mengantongi empat nominasi Oscar, sulit untuk meragukan akting seorang Jeff Bridges. Inilah waktu yang tepat bagi mereka menganugerahi aktor ini. Momentumnya tepat. Meski mungkin bukan yang terbaik dari beberapa nominasi lainnya. Lalu sekarang apakah Oscar juga akan membawa hasil seperti itu? Saya masih berharap ada kejutan seperti tahun 2003 di kategori akting yang berbeda jauh dari SAG. Ketika tiba-tiba saja Samantha Morton masuk nominasi, dan juga Keisha Castle Huges masuk nominasi Best Actress padahal dikampanyekan untuk supporting. Semoga 1300-an anggota branch actor di Oscar yang sudah tidak diragukan lagi kredibilitasnya bisa memilih yang lebih baik, meskipun kecil kemungkinannya. Seberapa bedakah hasil nominasi dari 93.000 anggota SAG dengan 1.300 anggota SAG yang masuk secara ekslusif sebagai juri Oscar? Kita lihat awal februari nanti. Surprise me!

Special note for Christoph Waltz: as much as i adore you, mbok ya kalau speech itu jangan contrived dan kesannya reheashed gitu dong. Kelihatan banget ngafalin teks. Gimme surprise face, tears, etc. Make it drama! lol.

Ini dia pemenangnya:

Best Ensemble: “Inglourious Basterds”
Best Actress: Sandra Bullock, “The Blind Side”
Best Actor: Jeff Bridges, “Crazy Heart”
Best Supporting Actress: Mo’Nique, “Precious”
Best Supporting Actor: Christoph Waltz, “Inglourious Basterds”
Best Stunt Ensemble: “Star Trek”

Advertisements

4 thoughts on “SAG Awards Winners: Bullock, Bridges, Waltz, and Monique

  1. untuk Waltz, lepas dari segala kekurangan dalam in real-life personae, he’s the one who get acclamation for all of best supporting actor category,
    mungkin terkesan datar tapi toh saya malah gak bisa membayangkan Waltz berbicara dengan gaya slebor RDJ seperti di GG kemarin

  2. Kata kuncinya : MOMENTUM.
    Bukan menggugat kemenangan Inglorious Basterd, tapi aku sangat terkesan dengan ensamble cast yang amat sangat kuat di An Education.

  3. benar2 tidak kuat hati melihat sandra bullock melenggang kangkung di oscar dengan mudahnya qiqiqiiqiqiqiiqiqiqi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s