4 Movie Picks for the End of Summer (August)

Well, bulan ini bulan penutup dari gencarnya film big budget yang sudah mengeruk jutaan dolar di minggu pertama pemutarannya. Idealnya summer movie dihitung dari May-August, hanya saja April juga menjadi hitungan karena merupakan sebagai pemanasan dan banyak film berbiaya besar yang dirilis di bulan ini, contoh Fast and Furious tahun ini. Sementara Agustus bisa dibilang film penutup musim panas yang memang kurang nampak hingar bingarnya seperti Mei-Juli yang menjadi slot film-film berpenonton banyak.

Windows Photo Gallery Wallpaper

Dibandingkan tahun kemarin yang megah karena adanya The Dark Knight dan Iron Man serta Indie 4, tahun ini muncul Harpot dan Transformers yang mengumpulkan banyak pundi-pundi uang. Dari segi kualitas, nampaknya menurun. Big box office yang dipuji kritikus ada Star Trek yang mengejutkan, animasi UP, Harpot dan secara mengejutkan komedi dewasa The Hangover.

Bulan Agustus ini kita akan disuguhi empat film yang menarik untuk dibahas ada G.I Joe yang membuat penasaran para kritikus karena pihak Paramount tidak melakukan screening untuk para kritikus ini yang membuat penasaran apakah kualitasnya sekelas film Razzie.

Ada empat film yang bagi saya patut  ditonton. Ada Julie & Julia dengan Meryl Streep yang langsung mendapat gaung Oscar, ada juga Ponyo yang mungkin bagi yang sudah menonton di sini agak merasa aneh kok baru rilis, padahal di Jepang sudah tahun lalu. Ponyo diundur pemutarannya di Amerika gosipnya karena tahun lalu ada WALL-E yang punya hype prestisius sehingga dianggap mempengaruhi gaung film ini nantinya (Oscar buzz). Tapi bulan ini film ini akan diedarkan secara luas oleh Disney. Kemudian disusul  Inglorious Basterds. Penutup bulan ada Taking Woodstock-nya Ang Lee.

Akhirnya setelah menimbang dan berpikir (sok) saya memilih Inglorious Basterds sebagai banner blog ini untuk bulan Agustus. Berhubung saya pemuja Tarantino. Meski sambutannya tidak begitu baik di Cannes, tapi ini Tarantino, dan sudah lama sekali tidak melihat film sutradara nyentrik ini.

Well, setelah Agustus, masuklah ke bulan dimana film serius akan bermunculan. Tapi sebagai refreshing masih ada Jennifer’s Body di bulan September, Toy Story yang dirilis lagi dalam bentuk 3D dan tentunya New Moon di November nanti. Selamat menonton!

Advertisements

One thought on “4 Movie Picks for the End of Summer (August)

  1. Wah, iya nih. Basterds tuh memang bener-bener saya tunggu. Majalah-majalah luar sudah mulai ribut bikin bahasannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s