The Most Anticipated Movies for Our Six Months Left

ser

Well, karena saya baca di Rope of Silicon beberapa hari yang lalu tentang 20 most anticipated films yang ternyata listnya cukup menarik. Yang menempatkan Nine di posisi pertama sebagai yang paling dinanti oleh si penulis. Saya juga menantikan film ini karena barisan cast-nya alamak bikin ngiler. Tapi sebenernya film yg paling ingin saya tonton adalah Harry Potter and the Half Blood Prince, akhirnya akan kesampaian juga minggu ini. Tak sabar dalam hitungan jam saya akan berhasil menontonnya! Nah, gak kerasa juga ternyata kita udah nyampe di separuh tahun ini ya. Udah bulan Juli! Yang berarti summer-nya udah akan berakhir.

Ini dia 5 besar pilihan Brad Brevet dari Rope of Silicon:

1. Nine

2. Avatar

3. Inglorious Basterds

4. The Informant

5. The Road

untuk daftar 6-20 selanjutnya liat di situs Rope Of Silicon saja ya.

Well, di nomer 15 ada Ponyo, sebelumnya saya pengen banget nonton film ini karena saya penggemar karya si jenius Hayao Miyazaki. Eh, ternyata temen saya sudah punya dvdnya malah, saya heran bukannya belum rilis. Oh ternyata di Jepang udah dirilis setahun lalu. Setelah ditonton, yeah, tipikal filmnya Miyazaki yg bertaburan makhluk aneh, banyak hal-hal imajinatif yang tetap sarat pesan. Tapi masih kalah dengan Spirited Away yang bagus banget.

Well, saya langsung gatel pengen buat daftar film-film yang ingin saya tonton enam bulan ke depan. Sebelumnya Nine memang paling pengen saya tonton, tapi karena ada beberapa film yg muncul, mereka berhasil merampok hati saya. Kalau tahun lalu Revolutionary Road adalah film yang paling saya tunggu-tunggu. Nah, untuk enam bulan ke depan film apa saja yang saya nanti?

Here is mine:

1. An Education (October 9)

an eduSaya sebelumnya tidak begitu tertarik dengan film ini meski sudah tahu kalau Carey Mulligan digadang-gadang punya kans jadi kandidat Best Actress Oscar. Terlebih sambutan hangat film ini di Sundance film festival. Saya sih gak peduli karena jelas belum tahu filmnya seperti apa. Tapi setelah melihat beberapa scene dari film ini yang ketemu di youtube. Hell, yeah, I’m sold! Saya tertarik karena film ini ada unsur-unsur sekolahnya yang biasanya bagi saya menarik, di samping Carey Mulligan ternyata cantik banget ya mirip Katie Holmes dikit, dan tentunya karena saya cukup suka menikmati gaya bertutur film British yang serius, yang kalem, yang halus, tapi punya sisi miris yang biasanya tidak ditampilkan secara frontal layaknya film Amerika yang lebih sarkastik dan berani. Lihat aja trailernya yang cukup menarik.

2. Shutter Island (October 2)

Kapan pun ada Martin Scorsese dan Leonardo Dicaprio, I’m there! Film ini trailernya juga cukup bikin saya berteriak “I’ll se it! I must see it!” jadi ya nampaknya film ini akan mengisi slot top ten 2009 nih. Can’t wait!

3. Avatar (December 18, lama banget yak!)

Ini film yang bikin saya penasaran kayak Hantu Jamu Gendong (ups kok Julia Perez? Yang lebih berkelas lagi hantu apa dong? Hantu Jambu Mente atau Hantu Mangga Muda? Hehehe) ini bukan versi live action kartun Avatar ya, yg live action kartun itu judulnya The Last Airbender besutan M. Night Syamalam yg rilis tahun depan. Nah yg ini filmnya pembesut Titanic, dia udah lebih dulu make judul ini. Si James Cameron ini selalu punya yang spektakuler seperti Titanic, 12 tahun lalu (gila, lama bgt vakumnya nih orang). Dananya juga 300 juta dolar. Terlebih katanya ini proyek yang akan merubah teknologi perfilman dunia. Really? Hm… tak tahulah. Katanya si James Cameron menolak tujuh trailer yang rencananya digunakan sebagai trailer resmi film ini, karena tidak sesuai yang dia harapkan. Banyak maunya ya nih sutradara. Kabar terakhir film ini sempet diputer di Eropa beberapa menit dan hasilnya, seperti yang diduga, semua penonton standing applause.

4. Nine (November 25)

Well, saya sudah sempet menulis tentang film ini beserta trailernya. Sudah pasti ini bakal masuk daftar wajib tonton saya. Pengen liat Marion Cottilard terutama, saya makin suka sama aktris ini.

5. The Lovely Bones (December 11)

Ini saya penasaran karena sutradaranya Peter Jackson yang sukses dengan LOTR-nya dan remake King Kong. Saya juga lagi nyari novelnya yang diterjemahin jadi Tulang Tulang yang Cantik tapi di gramedia lagi kosong. Gimana ya filmnya? Biasanya Peter Jackson emang piawai menangkap visualisasi yang indah, tapi kalau mengarahkan pemain masih gak terlalu ya. Dari LOTR hanya Ian McEllen yag sempet masuk Oscar. Di King Kong Andrien Brody kurang meyakinkan, apalagi Jack Black (saya sampe heran kok bisa dia dipilih untuk memerankan tokoh penting?).  Nah banyak yg gak setuju Mark Walberg dipilih mengganti Ryan Gosling yang katanya perannya ketuaan buat Gosling. Pasca gagalnya dua filmnya, The Happening dan Max Payne, Walberg emang perlu untuk membuktikan dia berbakat (dia bagus di The Departed), mudah-mudahan di tangan Peter Jackson dia bisa nendang. Tapi saya masih punya harapan Saorsie Ronan untuk bermain bagus. Mampukah dia mendepak Kate Winslet sebagai aktris termuda yg berhasil masuk nominasi Oscar yang kedua kalinya?

6. Inglorious Basterds (August 21)

Saya termasuk yang suka dengan karya sutradara Quentin Tarantino. Meski lewat Cannes film ini tidak terlalu dapat sambutan baik karena konten filmnya yang kebanyakan dialog, tapi coba liat Pulp Fiction, di awal-awal cerita bahkan berjubel dialog-dialog cerdas yang cukup menarik. Apapun yang menyangkut sutradara ini. Saya mah, ngikut! trailernya disini.

7. The Road (October 16)

Wah trailernya nakutin ya, saya udah liat novelnya di gramedia tapi belum sempet beli. Nampaknya adaptasi novel peraih Pulitzer ini punya tempat untuk yang terbaik di akhir tahun.

8. Where the Wild Things Are (October 16)

Sudah lihat trailernya belum? Hm… menarik sekali kan, ada tokoh-tokoh gede mirip boneka yang hidup itu nampaknya bakal punya sisi yang buat saya punya tempat untuk menjadi tontonan menghibur atau malah juga sarat pesan.

9. Broken Embraces (November 6)

Pedro Almodovar dan Penelope Cruz, pasti keren. Saya dulu skeptis dengan film ini karena belum cukup yakin dengan si Penelope Cruz, tapi setelah mengintip trailernya, ok, saya tertarik sekali!

10. Antichrist (October 23)

Hehehe… gara-gara menyoroti Cannes jadi tertarik untuk menonton film ini. Makin ada kontroversi makin asik dong. Apalagi beberapa adegan yang berhamburan darah dan imbasnya ada isu bakal digunting lembaga sensor. Makin bikin tertarik. Masuk Indonesia? Pasti tidak. Ratingnya saja diisukan bakal kena NC-17  yang pasti hanya khusus kalangan tertentu (baca: dewasa).

Well, itu sih yang muncul dalam pikiran saya untuk saat ini. Mungkin saja kalau muncul pemberitaan film lain saya akan lebih tertarik. Masih banyak film menanti enam bulan kedepan. Termasuk Taking Woodstock yg katanya biasa saja tapi saya tetap tertarik melihat nama Ang Lee di belakangnya, UP (kapan rilis di indo sih), Precious, Sherlock Holmes, Amelia, Invictus, A Serious Man-nya Coen bersaudara dan bla bla bla. Mudah-mudahan tahun ini lebih baik ketimbang tahun kemarin yang barisan filmnya tidak terlalu spektakuler.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s