This week important events!

“The Legendary MJ’s Funeral and Indonesian’s Election (plus a recommended movie for this week)”


Ada dua hal yang saya nantikan hari rabu besok. Pertama, mau lihat acara pemakaman si legenda Michael Jackson secara live (semoga ada tv nasional yang nyiarin) karena selain hal ini penting untuk disaksikan juga pasti penasaran siapa saja selebritis yang datang. Kedua adalah Nyontreng! Hahaha. Ketika saya post status di fb, salah satu temen langsung sms, “wah excited bgt pengen nyontreng, nasionalis banget sih” hahaha, langsung nyengir kuda habis baca sms itu. Iya nih entah mengapa saya belakangan ini paling excited sama yang namanya contreng menyontreng. Pemilu legislatif yang lalu juga saya excited sekali.

Mungkin dengan pemikiran begini, soalnya 5 tahun sekali, nah kemungkinan saya bakal nyontreng lagi ketika umur udah 26, nah status udah pasti beda. Bukan mahasiswa lagi. Mungkin saja saya sudah menikah (meski saya gak berencana nikah semuda itu) tapi siapa tahu? Hehehe. Nah, masalahnya juga mungkin saja saya lima tahun lagi udah nggak di Indonesia (hehehe… ngarep tinggal di amrik ato eropa ney). Jadi kesempatan ini dipakai sebaik-baiknya. Ada yang lucu, kalau ortu sama kakak saya keukeuh sama pilihan calonnya, saya yang paling beda. Ah, masa bodo, yang penting pilihan dari hati, entah siapa nanti yg kepilih, yg penting udah ikut berpartisipasi. Gak golput lagi.

Recommended film for this week!

200px-Election_1999filmNah mumpung minggu ini minggunya pemilu, kenapa gak nonton film yang nyerempet-nyerempet dikit kearah itu? Saya rekomendasiin film judulnya Election film tahun 1999 yang main Reese Witherspoon. Awalnya saya pikir film ini pasti film kacangan, karena settingnya di sekolah. Saya kira film sekelas filmnya Lindsay Lohan yang bertaburan stereotype, eh ternyata film ini ratingnya R, jadi bukan film asal. Ternyata setelah nonton, gak nyangka kalau filmnya bagus. Jadi, sentral ceritanya tentang pemilihan osis di sekolah dan segala lika likunya ketika karakter si murid wanitanya ternyata dibenci sama gurunya sendiri. Setelah browsing, ternyata film ini masuk jadi cult classic movie, dan di tahun itu film ini juga sempat menjadi kandidat nominasi Oscar untuk film terbaik dan aktris terbaik, meski banyak yang kecewa ternyata hanya kebagian nominasi skenario adaptasi saja dan gak menang pula. Karakter Tracy Flick yang annoying juga dicatat sebagai karakter yang memorable. Reese Witherspoon yang kurang saya suka ternyata bermain bagus di sini, tak heran dia sampai sempat digadang-gadang jadi nominasi best actress meski nggak masuk dan karakternya jadi memorable dan sering diidentikkan dengan karakter wanita yang ambisius dan menyebalkan.

Tonton deh film ini. Lumayan untuk ngeliat bagaimana sih konsep kecil dari pemilihan itu sendiri. Anyway, buat yang nyontreng selamat nyontreng yaw! Hati-hati jangan sampe nyontreng muka sendiri. Lol.

Advertisements

One thought on “This week important events!

  1. Election memang lucu, dan lumayan tajam sindirannya. Politik dalam skala kecil. Penampilan terbaik Reese Witherspoon memang di film ini (meski agak kurang suka juga hehehhe..)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s