Friends (season 1, 2, 3 and 4)

friends_the-series1

Friends, FYI, is my favorite TV series of all time. Masih inget sewaktu SD serial ini nongol di RCTI, tapi masih gak terlalu ngeh (maklum masih kecil) jadi berlalu begitu saja. Tapi setelah SMA diputar lagi (season terakhir) wah, Friends adalah serial favorit yang sampai saat ini belum ada yang bisa menggantikannya. Nah, berhubung belum ngikutin dari awal, aku cuma nonton season 8-10, dan itu pun setengah-setengah, akhirnya saking cintanya, mulai lagi nonton dari awal. Gila tetep aja gak bosen-bosen. Karena serial ini juga aku makin mantap untuk ngelanjutin S2 di negeri Paman Sam ini (yah, itupun kalo scholarship yg aku incar berhasil aku dapetin), ato at least serial ini semakin meyakinkan aku untuk suatu hari kelak, aku harus pernah tingggal di negeri itu. Just obsessed to live in USA, especially in New York or L.A (biar ketemu artis2 geto, ngarep!). Well, season satu-nya sih emang masih agak kurang lucu, tapi season 2 ampe 4 udah lucu banget, terlebih season 3 bikin ngakak terus. Nah, dari keenam karakter yang ada, ternyata tiap season itu berganti-ganti yang aku suka. Mungkin dipengaruhi cerita yang ada kali ya.

Untuk season 1 dan 2, karakter yang aku suka sebagai berikut:

1. Chandler, Rachel

2. Phoebe, Joey, Monica

3. Ross

Chandler jadi favorit karena lucu dan juga Rachel, Ross menjadi karakter yang paling nggak aku suka. Entah kenapa. Mungkin karena dia selalu jadi pihak yang sok pinter (emang pinter sih) dan menyebalkan.

Tapi di season 3 urutan yang aku suka berganti, like this:

1. Rachel

2. Joey, Phoebe

3. Chandler, Monica

4. Ross

Chandler yang awalnya jadi karakter favorit akhirnya terlempar ke posisi tiga, soalnya makin lama karakternya makin nyebelin dan juga agak kurang likeable, tapi Joey dengan karakternya yang bego tapi kadang–kadang pinter malah bikin menarik, dan itupun juga untuk Phoebe, sama-sama hidupnya kayaknya gak ada beban banget. Well, Ross tetep yang terakhir. Semakin gak suka (bukan benci lho) sama Ross gara-gara dia dipasangin sama Rachel. Entah kenapa gak suka aja dia dipasangin sama Rachel. Gak cocok. Hehehe.

Di season ke 4, ceritanya bagian ending kelihatan terburu-buru, mungkin ingin memberikan rasa penasaran untuk ngelanjutin ke season limanya. Tapi lumayanlah. Jadi seru. Nah karakter season 4 ini berubah lagi.

1. Rachel, Joey

2. Phoebe

3. Monica, Ross

4. Chandler

Wah, akhirnya Ross naik juga, karena karakternya di season ini mulai menyenangkan, sedangkan Chandler makin hari makin nyebelin, hehehehe. Joey akhirnya naik ke posisi puncak bersanding dengan Rachel. Karakternya makin kuat. Gak heran Rachel sama Joey ini dua orang yang paling sering dinominasiin di Emmy and Golden Globes.

Nah, ada beberapa quote yang menarik dari Friends yang berhasil bikin aku ketawa. Ini nih, muncul di season kedua kalo gak salah (lupa soalnya).

“Dad” = Buddy

Chandler: “When we say “dad,” we mean “buddy.” We mean “pal.” No, seriously. Joey’s my dad. Monica’s my dad. I’ve even got some dads down at work.”

Nah yang ini muncul waktu Chandler nganggep pacarnya Monica, Richard, sebagai sosok seorang bapak yang keren, tetapi ternyata Richard gak suka dianggap bapak tetapi lebih suka dianggap teman. Akhirnya Chandler ngarang-ngarang deh. Lucu abis! Screenwriter-nya pinter banget.

“Chicken Pox” = The Most Romantic Disease Ever

Phoebe: “Okay. This is the most romantic disease I’ve ever had.”

Yang ini mucul waktu Phoebe kena cacar air, sampe akhirnya dia nggak bisa ciuman sama pacarnya yang seorang awak kapal padahal mereka lagi kangen banget. Eh, ternyata pacarnya gak mau tahu, sekali kangen tetep kangen, dia gak mau cacar air menghalangi mereka. Sampe akhirnya dengan adegan yang romantis dan lucu, Phobe mengucapkan kalimat itu.

Advertisements

2 thoughts on “Friends (season 1, 2, 3 and 4)

  1. Pingback: Celebritylife.org

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s