Adegan Paling Romantis Dari Film Yang Pernah Dibuat Di Planet Ini

Well, ga perlu pusing dengan judul postingan ini, hanya sebagai bentuk hiperbolis, atau mungkin memang kenyataannya seperti itu. Tergantung personal taste saja sih. Pastinya, sebagian orang punya favorite scene dari film yang pernah ditonton. 2003_love_actually_wallpaper_00312Entah itu, horror scene, funny scene, crying scene, dan tentunya romantic scene. Nah mumpung lagi vibe-nya cinta-cintaan di bulan penuh cinta ini ditambah tanggal 14 besok kita udah valentine-an, so, aku kasi satu adegan dari film yang menurutku paling romantis dari film yang pernah aku tonton. Yaitu, adegan dari film Love Actually (no 11 di list film romantis), dimana karakter Mark memendam cinta tersembunyi terhadap Juliet. Ironisnya, Juliet yang diam-diam dicintai oleh Mark adalah istri dari sahabatnya. Sisi romantis dari Mark sebenarnya sudah keliatan di awal film sewaktu Juliet menikah, Mark-lah sebenarnya yang memberikan kejutan di gereja dengan menampilkan paduan suara dan iringan musik, sewaktu kedua pengantin hendak meninggalkan gereja. Nah, kemudian pas Christmas Eve, Mark bertandang ke rumah Juliet, hanya dengan berbekal tape kecil (menyamar sebagai penyanyi lagu natal keliling) dan kertas besar berisi kata-kata yang ingin dia ucapkan ke Juliet sebagai bentuk pengungkapan isi hatinya.

Inilah kalimat yang tertulis di kertas-kertas itu:

photo_03_hires1

With any luck by next year
I’ll be going out with one of these girls
(lalu memamerkan foto2 model seksi yg diikuti tawa kecil Juliet)
But for now let me say,
Without hope or agenda,
Just because it’s christmas –
(and at christmas you tell the truth)
To me, you are perfect.

loveactuallypubad

(lalu mereka berpandangan)
And my wasted heart will love you
until you look like…
(lalu memperlihatkan gambar kerangka perempuan tua, yang diikuti tawa kecil Juliet)

loveactuallypubiwe

Kemudian Mark pergi, yang kemudian diikuti dengan Juliet yang berlari dan akhirnya mencium Mark. Juliet pun meninggalkan Mark setelah itu. Mark tersenyum dan berkata, Enough! Enough Now!
Fuihhh, ironis tapi romantis, karena kenyataannya Mark tidak akan pernah bisa bersama Juliet, tapi setelah pengungkapannya itu dia merasa lega dan setidaknya satu ciuman dari Juliet sudah cukup baginya.

Kalau kamu penasaran dengan adegan ini, ayo buruan tonton. Adegan ini sebenarnya sederhana sekali, nah mungkin karena konsep sederhana itulah terkesan sangat realistis. Tidak perlu lagu background yang super romantis, tidak perlu kata-kata bualan romantis dari mulut, Mark melakukannya dalam diam, tanpa kata-kata, tapi apa yang tertulis di kertas itu sudah merepresentasikan isi hatinya. Hm….Mumpung lagi hangat-hangatnya di bulan penuh cinta, nih, coba deh tonton bersama pasangan kamu.

Well, happy Valentine’s Day, Pals!

Advertisements

2 thoughts on “Adegan Paling Romantis Dari Film Yang Pernah Dibuat Di Planet Ini

  1. ini adegan yang paling aku suka. walau kalu dipikir lagi, aku ngak bakal mau nyium cowok yang bukan pacarku, tapi over all, ini jadi adegan favoritku. blognya awya keren……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s