Grammy 2009: Sedikit mengejutkan, ya begitulah Grammy..

Dimana Chris Brown dan Rihanna?
Sehari sebelum acara Grammy berlangsung, ternyata Chris Brown harus berurusan dengan polisi atas tuduhan pemukulan yang dilakukannya terhadap seorang wanita. Dan tahukah kamu siapa wanita itu, yup Rihanna. Menurut beberapa sumber ternyata Rihanna babak belur dipukuli oleh kekasihnya itu. Bener-bener ga nyangka seorang Chris Brown berbuat seperti itu. Akhirnya mereka digantikan oleh Justin Timeberlake dan TI. Ada-ada saja ya. Hm… dan akhirnya konser Rihanna batal lagi di Indonesia!

No Mraz, No Leona, No Gaga, ugh!

Well, masih agak kecewa sebagai penggemar berat Coldplay, tidak membawa pulang Record of the Year dan juga Album of the Year, padahal banyak yang memprediksi, Coldplay bakal membawa pulang colplayf1anugerah tertinggi ini. Semakin lengkap dengan kekalahan beberapa jagoan-jagoan yang aku favoritin juga. No Jason Mraz, No Leona Lewis, No Lady Gaga, No Jordin Sparks, ugh sucks….

Ya udah, sekarang kita bahas penampilan terbaik malam itu. I just can say, it was Jennifer Hudson night. Dengan berlianangan air mata meraih Best R&B Album plus menyanyi dengan berlinang air mata lengkap dengan standing applause para audience. You got the night, Hudson!

Duet dari Miley Cyrus dan Taylor Swift seharusnya menjadi yang paling ditunggu-tunggu, scara kedua-duanya idola remaja Amerika saat ini. Tapi, ini jeleknya selalu ada tapi, suaranya Miley kok kebanyakan fals ya. Duh, dari dulu selalu coba untuk suka sama remaja terkaya di Amrik ini, tapi tidak pernah ada factor x yang bikin aku suka sama aksi panggung atau cara menyanyi cewek ini. Sorry Miley, no offense for her fans, just my personal taste. Taylor Swift, mungkin tahun depan akan menjadi saingan berat Carrie Underwood, karena bagiku dia punya aura yang bagus jadi idola musik country, apalagi setelah didenger berkali-kali single Love Story-nya asik juga tuh.

Radiohead spektakuler! Yup, keren banget aransemen musiknya ditambah sama marching band yang terdengar sangat megah. Jadi, pengen nonton aksi panggungnya lagi nih. Coldplay yang juga mengejutkan dengan penampilan Jay-Z, bikin merinding, apalagi sewaktu Chris Martin main piano, sementara Jay-Z ngerap, gila bikin merinding. Duet dua generasi antara Stevie Wonder dan Jonas Brothers juga keren.

Overall, kalau kita liat jawara utamanya yaitu, Robert Plant and Allison Krauss yang membopong Album of the Year plus Record of the Year (duh kasian banget tepuk tangan audiensnya kayaknya maksa banget, hehehe), semakin mengukuhkan legitimasi Grammy sebagai ajang musik yang tidak mengagungkan komersialitas, tapi kualitas. Nah, sekarang dimana letak kualitas Please Read The Letter dibandingkan keempat nominasi lainnya. Secara personal, kalau aku denger lagu ini, pengen tidur, serasa tua banget, plus obviously not kind of my music taste. Dan mungkin saking karena musik di Grammy dinilai oleh para pakar musik yang nampaknya sudah berumur, lantas pilihannya jatuh ke tangan musik tua juga? Hm…. Bukan sebuah penarikan kesimpulan yang bisa dibuktikan, karena faktanya keempat lagu lainnya di kategori Record of the Year jauh dari terkesan tua. Ok, kejutan terjadi lagi, seperti kekalahan Emancipation of Mimi beberapa tahun lalu, atau kemenangan Dixie Chicks yang sepi penjualan tapi jadi laris setelah Grammy membuktikannya sebagai yang terbaik.
Jujur saja, sulit menebak selera Grammy, karena garis besarnya mungkin musik country dan rock lebih sering meraih tropi utama. Tapi kadangkala Grammy selalu keukeuh dengan pilihannya, seperti Amy Winehouse yang kontroversial, namun tetap diapresiasi luar biasa oleh Grammy, meski kenyataannya Amy sendiri dilarang mendatangi acara tersebut karena tidak memiliki ijin penerbangan. Well, enough for Grammy this year, we’ll see for next year, who’ll be the next big winner…. Just a little predictions, Beyonce with “I Am Sasha Fierce” maybe the good choice for next year, prove it!
Dan untuk best new artist, akankah dua jebolan American Idol, David Cook dan David Archuleta masuk nominasi? David Cook rasa-rasanya lebih memiliki peluang untuk masuk. Hehehe…
See you on next year Grammy!

List lengkap peraih grammy klik di sini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s